Selasa, 25 Agustus 2015

Part 2 Jangan Lupakan Mantan

yeaay... kini sudah hadir Part 2 dari serial curhat "Mantan Oh Mantan" yang gue beri judul "Jangan Lupakan Mantan"

Mantan, satu makhluk ini yang dijamin bisa bikin lo semua galau ketika mengingatnya. Karena itu, banyak orang yang begitu depresinya (ketika disakiti) sampai ingin hilang ingatan biar gak keinget tuh mantan? ada apa sih tentang mantan? yang takut galau boleh exit yaaaa... :D


seperti yang pernah gue jelasin di Part 1, soal mantan gue yang banyak... meski punya banyak mantan, diantara mereka tak satupun yang gue lupakan (kalau elu kebetulan mantan gue, noh camkan!) :p why? karena gue gak pernah dibikin galau sama mantan! hahaha, gak sepenuhnya sih kadang-kadang galau juga. tapi pas inget pacar, jadi nyengir sendiri takut si pacar jealous. wekekekek

Dari sudut pandang gue, yang gue yakin menurut lo ini pasti salah, gue memandang mantang sama pacar dalam derajad yang sama. why? ya karena pacar gue belom jadi suami gue. kalo udah jadi suami bakal beda ceritanya. Pacar, seserius apapun elu tetep ada peluang putus entah berapa jumlah kemungkinan.nya tergantung besarnya prosentase keseriusan lu berdua. Intinya, pacar lu itu tetep berpeluang jadi mantan lu juga. Jadi, gak ada bedanya sama mantan-mantan lu yang lain. mantan itu adalah pacar di masa lalu, dan pacar lu sekarang ya pacar di saat ini, pacar lu di masa yang akan datang juga bisa jadi orang lain alias bukan pacar lo sekarang. Nah... apa bedanya? *menurut gue.

Balik ke topik, kenapa gue bisa bilang jangan lupakan mantan? karena bagaimanapun juga, mantan adalah salah satu orang yang membawa lu sejauh ini. Pencapaian lu sekarang ini juga gak lepas dari pengaruh mantan. Contohnya gue, dari awal nyari pacar gue udah punya segudang spesifikasi yang gue cari, salah satunya adalah "hebat" semua mantan gue "hebat" dalam bidangnya masing-masing. itu yang gue cari,  yaitu adalah untuk memotivasi gue. Semua yang mereka punyai akan jadi motovasi gue. Karena gue ngerasa gue ini adalah bibit unggul, maka gue nyari pacar yang bibit unggul juga. hahahaha Tujuan.nya agar si mantan tak hanya dapat memotivasi (baik langsung/tidak) ketika masih pacaran aja, tapi ketika udah jadi mantan tetep harus bisa memotivasi gue. Inilah arti kehidupan, kita harus bisa memanfaatkan orang lain demi kepentingan kita. hahaha.

Oke gue jelaskan, contohnya dulu gue pacaran sama si X yang dia hebat dalam Fisika. Nah, kebetulan gue bego banget soal fisika dan sangat tidak suka pelajaran itu. Alhasil, gue selalu jadi bulan-bulanan guru fisika. entah yang di omelin atau di hukum. heuheuuuu Makanya, gue butuh seseorang yang bisa memotivasi gue agar gue bisa suka sama fisika. Makanya ketika ada "ahli" fisika datang nembak gue ya gue terima aja, toh ada untungnya buat gue jadi lebih pinter fisika, ditambah anaknya juga cukup rupawan. haha akhirnya, gue berhasil lulus UTS mapel Fisika tanpa remidi, karena tiap pulang sekolah kami pacaran di bawah pohon ketepeng sekolah sambil buka-bukaan dan bugil. eeehh salah fokus, maksudnya buka buku fisika dan menguliti sampai bugil/tuntas soal-soal fisika. akhirnya, gue naik satu step di bidang ini. Ketika udah putus pun, dia tetep jadi motovator gue. Begini, ketika kelulusan tiba dia dapet nilai fisika terbaik satu sekolah dan itu membuatnya diterima di kampus bergengsi di Depok sana, sebut saja UI. Sebagai mantan, gue juga ngerasa kalau gue ini gak kalah cerdas ama dia. Pokoknya gimanapun caranya gue juga harus bisa masuk di universitas bergengsi, malu dong gue kalau sampe kalah sama dia. Secara dulu dia udah nyakitin gue, dan sebagai orang yang disakiti gak sepatutnya gue menunjukan kelemahan gue, gimana caranya gue harus "hebat" biar dia nyesel udah mutusin gue. hahaha Akhirnya, dengan penuh perjuangan, air mata, dan darah yang mengalir deras gue ketrima di univ paling bergengsi se Indonesia yang letaknya di Jogja, jangan disebutkan, sebut saja UGM. Itu cuma secuil contoh, masih banyak hal lain.nya. Intinya, keadaan gue yang sekarang menurut gue udah lebih sukses dan lebih baik dibanding gue yang dulu, dan semua itu juga gak lepas dari pengaruh mantan-mantan gue yang sekarang udah jadi orang-orang keren juga. Dan tentunya, pacar gue yang sekarang juga banyak mendukung biar kita berdua bareng-bareng jadi keren.

So, jangan pernah lupain mantan. Karena dia berjasa dalam kehidupan elu. Melalui dia, lu jadi ngerti dan lebih paham cara memperlakukan orang, cara mencintai, dan karena dia lu menemukan orang yang tepat (yang sekarang ada disamping elu) dan satu saran gue, selalu cari "BIBIT UNGGUL" demi hidup lo yang lebih baik. :D semangat ya gais, jangan terlalu baper sama mantan yah... :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar