Minggu, 09 Juni 2013

Mengantisipasi Ketidakcocokan Terhadap Pasangan

 
Dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis, ada kalanya terjadi perselisihan akibat ketidak sepahaman masing-masing. Salah-salah hal semacam ini dapat memacu keributan bahkan putusnya hubungan. Nah, pastinya anda tidak ingin bukan hubungan yang anda pelihara sekian lama harus kandas di tengah jalan? So, bagaimana cara mengantisipasinya?

Di blog ini saya akan mengajarkan anda berfikir secara realita, menyederhanakan suatu masalah, tidak melibatkan terlalu banyak perasaan/hati tapi juga masih memakai otak. Ketidakcocokan memang hal yang manusiawi, tapi tidaklah tepat jika itu ada dalam suatu hubungan. Idealnya, 2 insan manusia bisa menjalin hubungan tandanya mereka berdua memiliki kecocokan. pertemanan saja terlahir akibat kecocokan satu-sama lain, bagaimana mungkin hubungan asmara tidak? jadi jika pasangan anda memutuskan hubungan dengan alasan ketidakcocokan, itulah bulshitt.
Biasanya, akhir dari suatu hubungan adalah akibat dari adanya pertengkaran. Pertengkaran ini selalu disebut-sebut sebagai katidakcocokan. Pernahkah ketika terlibat pertengkaran, anda mendengar pasangan anda memaki-maki sambil mengomel "Sudahlah, kita memang tidak cocok mendingan kita putus!' jika demikian, tentu ini adalah sebuah kalimat yang sia-sia dan terlalu beremosi. jika anda lalu mengiyakan, tandanya anda sama bodohnya dengan pasangan anda. Nah, yang perlu dilakukan untuk menangani masalah ini, adalah STOP pemahaman anda tentang ketidakcocokan. Pertengkaran atau perselisihan, bukan tanda  anda tidak cocok dengan pasangan. Melainkan, anda dan pasangan anda mungkin sedang mengalami stress atau sejenisnya sehingga semua dianggap salah. Bisa juga karena beberapa sikap anda atau pasangan anda yang membuat semuanya tidak berjalan baik-baik saja. oleh karenanya anda harus menjaga sikap agar hubungan anda tetap aman dan nyaman.
Berikut ini adalah sikap yang perlu anda hindari dalam membina suatu hubungan:

Egois
Siapapun mempunyai sifat egois. Tapi, kadar/levelnya berbeda-beda. jika sifat egois ini keterlaluan, maka ini bisa menjadi suatu penyebab antara anda dan pasangan menjadi ribut. Ingat bahwa hubungan yang sedang anda jalin bukan untuk diri anda sendiri, tetapi untuk anda dan pasangan. Dalam kondisi tertentu, ‘mengalah’ adalah hal yang terbaik.

Cemburu
Ketika anda sedang melihat pasangan dengan cewek/cowok lain, jangan langsung naik pitam! Kalaupun anda cemburu, tanyakan secara baik-baik siapa orang tersebut. Setelah anda menanyakan mengenai hal tersebut, tidak ada salahnya berterus terang, “Say.., aku tadi jealous banget ngeliat kamu jalan sama cowok/cewek tadi. Tadi itu siapa ya..?”. Sekedar untuk memperlihatkan rasa sayang anda, wajar jika anda mengatakn bahwa anda merasa cemburu ketika melihat pasangan bersama orang tersebut

Tertutup
jika anda suka memendam perasaan yang sebenarnya harus anda katakan, ya katakan saja. Cobalah untuk terbuka. Ceritakan hal-hal yang anda rasakan. Mungkin anda ada suatu pertanyaan, rasa curiga, atau mungkin ada sesuatu hal dimana anda ingin melibatkan pasangan. Dengan selalu berbicara terbuka dapat menciptakan perasaan saling pengertian. Dan juga dengan keterbukaan pasangan dapat mengerti keadaan anda yang sebenarnya.

Kurang perhatian
Kurang perhatian karena sibuk harus menyelesaikan tugas kuliah, atau sibuk dengan pekerjaan yang harus segera diselesaikan, itu adalah sebuah keharusan!. Tapi jangan mentang-mentang sibuk, anda melupakan pasangan anda. Kini jaman sudah canggih, jadi sms kek, atau telfon pasangan anda. Dengan itu anda dapat menghilangkan rasa curiga, perasaan negatif thinking, dan juga sekaligus mengurangi rasa kangen. Buktikan bahwa anda masih peduli dengan pasangan anda.

Suka main Api
Jika anda ingin hubungan anda baik-baik saja, jangan suka main api! Main api bisa menyebabkan anda main hati dengan perempuan/laki-laki lain, yang akhirnya menyebabkan hal-hal yang tidak pernah anda duga sebelumnya. Selain itu, ini juga dapat melindungi anda agar terhindar dari image ‘mata keranjang’, dan juga agar pasangan tidak beranggapan bahwa ternyata hubungan anda dan dia ‘tidak serius’. Ingat, Api kecil menjadi kawan, tapi kalau sudah besar jadi lawan lho!

Pembosan
Setiap hubungan pasti akan terfikirkan mengenai masalah yang satu ini. Selain itu rasa bosan kadang-kadang menjadi sebuah ketakutan diantara anda dan pasangan, apalagi jika anda sedang berada dalam sebuah hubungan yang serius. Maka dari itu, sedikit banyaknya anda punya cara tersendiri bagaimana caranya agar tidak bosan. Misalnya, sesekali coba jalan-jalan dengan pasangan ke tempat yang belum pernah anda kunjungi, mengajaknya untuk melakukan kegiatan yang menjadi hobi anda berdua, pergi ke tempat favorit anda, atau bisa juga memberikan jarak waktu (kesempatan) untuk sendiri dulu atau tidak bertemu dengannya.

well, mungkin itu cukup masuk akal untuk diperhatikan, bagi anda yang merasa tidak cocok terhadap pasangan. Sekali lagi, ketidakcocokan itu tidak pernah ada kecuali jika jalan pikir anda yang mengatakan demikian. Percayalah bahwa anda dan dia adalah pasangan yang amat cocok dan serasi. Jika sesekali terlibat pertengkaran, itu manusiawi, dan anda dapat mencegahnya. :)

1 komentar:

  1. What is the Make Money Method? How to Make Money On
    The first thing that many people overlook is that all the money you lose from playing at หารายได้เสริม a casino is going to be lost. That is, you get your money back to your

    BalasHapus