Kamis, 20 Agustus 2015

Mantan oh Mantan

yeaaay... seneng terhubung lagi dengan blogger, setelah sekian tahun vacum dan kini berjumpa kembali.. :D (maklum gue orang yang seneng nulis tapi males banget kalo mau nulis, haha) post pertama gue setelah selama ini, soal mantan. Karena jujur aja, ide menulis lagi/ ngeblog gara-gara barusan keinget mantan. :D


PART 1
Banyak Mantan Tidak Berarti Player

jujur, gue adalah salah satu orang yang punya banyak mantan. Mantan "RESMI" gue ada 8, resmi artinya saat itu gue emang niat pacaran alias "serius pacaran" . wait, maksud serius disini, waktu itu meski planning gue belom sampe jenjang pernikahan, tapi gue ngejalani hubungan itu dengan serius. serius berhubungan, bukan cuma maenin perasaan orang. hehehe... nah tapi jangan salah, gue juga orang yang cukup bermain-main. jadi mantan gak resmi gue juga gak keitung jumlahnya, belum lagi yang cuma cem-ceman dan PHP2an.. korban gue banyak banget. orang yang gak ngerti, mungkin cenderung bilang gue player. but it's not problem. 

Sekedar sharing, dan tidak direkomendasikan untuk dicontoh. Ketika gue punya pacar, kadang gue masih di deketin banyak cowo. gue yang orangnya dasarnya sangat humble dan easy going oke-oke aja dapet kenalan baru, temen baru, atau temen lama yang tiba-tiba deket. Sebisa mungkin gue jaga perasaan gue agar tidak kebablasan karena gimanapun juga status yang notabene gue adalah pacar orang harus gue hargai. tapi kadang, mereka berprasangka lain tentang perhatian/sikap baik gue. meski gue gak tahu kalau mereka suka sama gue, mereka ngerasa gue ngasih harapan. ketika nembak, dan guetolak mereka ngatain gue Miss PHP. Mungkin cowok musti belajar ya, jenis-jenis perhatian cewe dan jangan terlalu ngarep atau ke-GRan. Nyebelinnya, kalo di judesin/dijutekin gue dibilang sok kecakepan. Mereka sendiri terlalu berani ngedeketin gue yang udah punya cowo. Di luar semuanya, mungkin gue juga salah karena tidak bisa memilih sasaran yang tepat untuk sikap-sikap baik baik gue, alhasil sikap baik gue di anggap harapan sama cowo yang lagi ngedeketin gue. ya Nasiiiiiib..


Oke, balik lagi ke "Mantan Resmi". gue punya mantan resmi 8, semuanya ganteng dan berkesan. Gue sering dibilang player, gara-gara sering putus dan jadian. Player darimana??? otak lo bolong??? bagi gue, berhubungan itu juga merupakan proses belajar, dan tergantung bagaimana pandangan kita mengenai pacaran. Bagi gue, pacar adalah teman yang paling dekat, paling dipercaya, yang bisa jadi kakak, adik, ayah, dan ibu. sahabat multifungsi dan yang pasti motivator buat gue. Makanya, gue juga gak sembarangan milih pacar. gue punya sederet spesifikasi yang jadi pertimbangan. Sebisa mungkin gue cari orang yang "bener" karena kalo orang gak bener pasti gak bisa membimbing gue, baik secara agama atau sosial. Selain itu, bagi gue pacaran juga merupakan ajang pencarian orang yang tepat. Nah, kita bisa tau orang itu tepat atau tidak, ya kita harus mencoba kan? kita harus menjalani dulu baru kita bisa tau orang itu tepat dan cocok atau tidak untuk kita. selama berhubungan dengan dia, kita akan belajar cara memahami dia, cara memperlakukan dia, mempelajari sifatnya, dan hal-hal baru lain yang mungkin belum kita jumpai. Melalui proses itu, pasti akan lahir banyak cerita dan ada banyak hal yang terjadi. Dari situ kita bisa menilai orang itu cocok atau tidak. Kalau sudah gak cocok, dan usaha untuk cocok gagal ya tinggalin, selesaikan hubungannya untuk apa dilanjutkan. jadi ya putus. cocok itu kan kita yang menciptakan, ketika ada ketidak cocokan adalah hak kita untuk menjadikan itu menjadi cocok dan mempertahankan hubungan atau kita putuskan untuk diakhiri. "Jika masih percaya dan kuat pertahankanlah, jika tidak akhirilah" itu motto gue. Ketika gue mutusin cowo gue, pasti udah melalui banyak pertimbangan dan hasilnya memang tidak cocok (tapi lebih seringnya gue yang diputusi sih)

So, mantan banyak bukan berarti player, karena untuk mencari orang yang tepat kita harus berani mencoba dan bertemu orang yang gak tepat. Jangan takut memulai hubungan ya gais, kalau emang kandas terus dan akhirnya mantannya banyak, its oke wae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar