Minggu, 09 Juni 2013

Cinta Berdasarkan Tipe Warna



Tanpa kita sadari, ternyata kita memiliki kepribadian yang unik, kepribadian itu ternyata juga bisa kita baca. Nah, dalam tulisan kali ini saya akan mengulas tentang hubungan warna dan cinta. yuk, tengok...

Hippocrates berpendapat bahwa pada diri seseorang terdapat empat macam cairan tubuh yang mempengerahui karakter seseorang:
(1).Empedu kuning
(2).Empedu hitam
(3).Lendir
(4).Darah merah

Teori Hippocrates ini kemudian di sempurnakan oleh Teori Galenus. Dan teori Galenus ini di jabarkan kembali oleh Florence littauer dalam bukunya yang berjudul Personality Plus tentang kholeris, melankholis, phlegmatic, dan sanguinis. Teori lainnya tentang cinta yang erat kaitannya dengan kepribadian antara lain teori dari Kurt lewin, Edwar spranger, Carl rogers serta Taylor hartman. Nama terakhir inilah yang akan dibahas dalam tulisan kali ini.

 Teori Taylor hartman ini sangatlah luas dan panjang.
Dibawah ini adalah ringkasannya:

Kepribadian merah
Dalam menjalani hidup penuh dengan kekuatan. Sangat berkomitmen pada tujuan dan bertekad menyelesaikan apa pun yang di hadapi dalam kehidupan. Penuh tekad dan produktif sehingga keintiman dianggap bukan hal penting.

Kepribadian biru
Memiliki komitmen dalam kehidupan. Berkomitmen pada hubungan adalah kekuatan terbesar biru. Rela berkorban dan senang bersama orang lain. Murah hati dan sangat komitmen dalam menjalin hubungan persahabatan. Biru sangat bisa diandalkan dan memandang janji verbal sama mengikatnya. Biru memiliki kesetian tinggi, sehingga mudah dipahami mengapa kondisi baik atau buruk tak banyak berdampak pada kesetian biru.

Biru dan putih sama-sama komitmen pada satu sama lain. Biru dan putih menghargai rasa aman dan menjalani hubungan dalam komitmen sebagai cara paling alamiah untuk menikmati hidup. Biru cenderung merasakan komitmen emosional yang mendalam. Sementara putih mudah menerima dan mencintai orang-orang yang dijumpai, toleran dan komit tanpa banyak ribut dalam hubungan.

Kepribadian kuning
Kuning adalah kepribadian yang mengejar kesenangan dan seringkali hidup untuk bermain. Kuning kerapkali tak mengerti mengapa ada yang mau komit pada sesuatu yang tidak ada kesenangan di dalamnya.Kuning jarang mau terikat.

nah, mana kah karakter kamu?
sumber:  www.rezailham.heck.in

Tidak ada komentar:

Posting Komentar