Kamis, 04 Februari 2016

Balikan???

Udah lama banget ni pojokan gak gue sapuin. hehehe maklum lagi agak sibuk. :) oke,, setelah Serial curcol "Mantan Oh Mantan" lagi gue vakumin (no inspiration) ternyata ada juga yang nanyain, dan gue baru aja dapet pertanyaan "Menurut lo, mending balikan ke mantan atau cari yang baru?" Nah, buat nanggepin pertanyaan itu di pojokan ini akan gue tulis beberapa pendapat yang ada di otak gue. Tapi gue tegesin dulu ya bahwa ini bukan jawaban dari pertanyaan tersebut, ini cuma pendapat, khayalan, dan imajinasi gue (TEORI TANPA DASAR)

Balikan atau cari yang baru?

Dalam kamus gue, balikan sama mantan itu ibarat makan tai yang udah kita buang di kloset, atau dengan bahasa halusnya adalah menjilat ludah yang udah di lepeh. Mantan adalah sebuah masa lalu, kembali kepada mantan sama saja kita berjalan mundur, menjelajah dengan mesin waktu menuju masa yang lampau. Kenapa? karena dia sudah usang dan ditinggalkan. Kalau mau balikan, pertanyaan.nya adalah "So, kenapa waktu itu putus?" kalau alesannya masih sayang, dan blah blah blah... artinya disaat itu (sebelum lo putus) harusnya lo bisa selesain masalah baik-baik, dengan ketulusan dan rasa sayang. Jangan lo kambing hitamkan pernyataan "Putus adalah jalan yang terbaik untuk kita" apa artinya kalimat itu kalau ujung-ujungnya lo bilang "Gue pengen balikan sama lo, gue masih sayang sama lo" itu adalah sebuah kontradiksi. Lo gak perlu putus, kalau ujungnya cuma balikan, dan harusnya lo ga seharusnya balikan kalau udah mutusin buat putus.

Dalam teori gue, balikan adalah sebuah perbuatan yang biasa dilakukan oleh orang yang berprinsip lemah. Dan itu adalah sebuah plan B untuk orang yang tidak memiliki jiwa petarung/pejuang asmara.hahaha.. Kalau memang sayang, ya perjuangkan jangan sampai putus. Kalau gak bisa bersama dan banyak huru-hara, sehingga putus adalah jalan terbaik, ya ngapain balikan? berati lo kembali pada jalan yang salah dong? Makanya berpikir dulu sebelum bertindak.

Dalam khayalan gue, balikan sama mantan itu ibarat ngebuka lemari yang isinya baju-baju yang udah gak kepake terus lo pake lagi. Ya jelas apek, warnanya kusem, dan modelnya udah gak ngehits. Namanya juga baju bekas kita pake dulu. Baju itu lama gak di pake, biasanya karna alasan kekecilan atau karna emang udah gak suka. Nah, kalau emang gitu jadi ngapain di pake lagi? ya kalau emang mau tampil beda, gue sih mending pergi ke toko baju beli baju baru. Pastinya selain masih bagus, modelnya juga ngehits.

Nah, sekian teori gue hari ini. Harap dapat dijadikan maklum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar