Senin, 03 Juni 2013

Menanggapi Cewek Nangis


tidak semua laki-laki bisa meladeni pasangannya yang sedang menangis, sebagian besar dari mereka merasa bingung, kewalahan bahkan tidak sabar kala menghadapi ceweknya menangis. anda termasuk salah satunya? berikut ini tips menanggapi cewek yang lagi nangis:

  1. Jangan banyak bicara. kategori cewek nangis itu beda-beda, yang jelas bagi cewek menangis adalah bahasa tubuh yang lahir dari emosi yang sangat dalam. bisa bermakna ketulusan, perasaan bersalah, haru, penyesalan atau kemarahan yang tertahan. berlakulah tenang, dan jangan banyak bicara. semakin anda banyak bicara, cewek akan semakin deras tangisannya.
  2. Jangan paksa dia bicara. saat menangis, cewek gak bakal bisa ngomong. semua yang ingin dia sampaikan hanya bisa tertuang melalui air mata. hal ini biasanya terjadi bagi cewek yang sulit mengendalikan dirinya ketika menangis. bahkan bagi cewek yang bisa mengendalikan dirinyapun akan cenderung merasa kesulitan jika harus berbicara sambil menangis. memaksa dia ngomong saat nangis adalah "wasting time"
  3. Pegang tangannya. ketika menangis, cewek berada dalam taraf diri paling rapuh. dengan memegang tangannya, anda akan membantu memberinya kehangatan yang menguatkannya.
  4. Sapu air matanya. setelah berhasil menguatkannya, berikan bukti bahwa anda sangat memperhatikan dan mempedulikannya. yakinkan bahwa andalah yang selalu ada untuknya dalam keadan apapun. sapu halus air matanya, usahakan jangan pakai sapu tangan atau tisue. cukup tangan kosong agar pasangan anda merasakan kelembutan jemari anda ketika mengusap air matanya.
  5. Peluk dia. tips ini tidak begitu di anjurkan ketika cewek masih dalam emosi puncak setinggi-tingginya. karena pasti dia akan memberontak dan tambah marah. lakukan ketika dia sudah mulai mereda dalam tangisnya. sebuah pelukan hangat akan memberikan kesan bahwa anda adalah orang yang patut melindunginya. jika asumsinya dia yang bersalah, maka pelukan anda mampu meyakinkannya bahwa anda telah benar-benar memaafkannya dan ingin keadaan kembali seperti semula. jika konteks anda yang bersalah maka pelukan anda akan berkesan bahwa anda benar-benar menyesal, dan tulus meminta maaf karena tak ingin kehilangan dia sebagai pasangan anda. anda akan terlihat begitu tulus mencintai.
  6. Tetaplah duduk dan jangan pergi. kebanyakan cowok gak sabaran kalo liat ceweknya nangis. biasanya malah pergi dan kesal sendiri. jika anda bijak, anda tak perlu melakukan ini. apapun masalahnya, ketika cewek nangis, dia hanya ingin dimengerti. jadi andalah yang perlu bersabar. cewek kala sedang menangis, walau ia tak mampu mengucapkan apa-apa hatinya selalu ingin anda tetap disitu menemaninya.
intinya, ketika cewek menangis ia sedang ada dalam emosi yang terdalam, sebaiknya anda jangan terpancing ketidaksabaran dan amarah. anda mungkin akan kesal dan kewalahan, tapi sebagai lelaki sejati ada baiknya anda bersabar dan mengalah sebentar sampai ia bisa benar-benar tenang. setelah tenang, mulailah membicarakan masalah kalian dan giliran anda mengungkapkan keluh kesah anda dalam masalah tersebut. sentuhan anda terhadapnya dan bahasa tubuh yang tenang akan membantu menciptakan suasana santai dan tidak tegang. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar